Label

Minggu, 16 Januari 2011

Cara Membuat Kartu Nama yang M&M (Mudah & Murah)

Ada yang mengatakan dalam berbisnis kita tidak perlu kantor , kendaraan pribadi, dll untuk membuat image pertama yang baik, yang dibutuhkan hanyalah kartu nama, yahh, KARTU NAMA. Dengan kartu nama yang oke, kita bisa membuat perkenalan pertama kita dengan rekan bisnis dengan image yang baik :D.
Kita coba buat kartu nama yukkk. Ini hanya masukan aja lho.
Yang dibutuhkan :
1.       Printer dengan tinta suntik, supaya murah tintanya.
2.       Kertas A4 yang lumayan tebal, pilih yang bagus. Sesuai selera anda.
3.       Software microsoft office publisher. Bisa juga pake corel. Tapi ini supaya mudah J
4.       Gambar-gambar yang menurut anda oke. Ini bisa didapat dari situs2 yang menyediakan gambar2 gratis.
5.       NIAT.
Langkah pertama. Buka tuh softwarenya (4). Pilih template untuk business card. Template yang disediakan biasanya kurang menarik, namun template ini cukup membantu untuk memberitahu kita informasi apa saja yang perlu diinput pada kartu nama. Maka kita akan gunakan yang blank template.

 Akan didapat seperti ini, jika anda memilih blank page.
Lalu kita masukan, gambar yang menurut anda ada bagian yang dapat menjadi latar bagi kartu nama anda.
 Nah kita crop bagian yang ingin kita buang, dan sisakan bagian yang ingin kita pakai sebagai latar. Nah, yang saya belum ketahui apakah jika menggunakan sebagian gambar akan melanggar hak cipta. Tapi, kita lanjut aja lah.
Hasil crop kita sesuaikan dengan layout yang disediakan.
 Langkah selanjutnya masukan logo usaha anda, atau usaha yang ingin anda jalankan.
 Anda bisa menaruh di tempat yang sekiranya cocok dan sesuai selera anda.
 Nah,  tinggal masukin data-data yang ingin anda masukan pada kartu nama anda. Ingat, pilih font dan warna font yang menurut anda sesuai.



 Gampang kan, trus tinggal print. Enaknya, lay-out print udah diaturin. Abis di print potong-potong deh. Murah dan Mudah :D
Untuk yang yang ingin buka usaha kan pasti butuh kartu nama tuh. Daripada mengurangi modal untuk usaha kita karena harus membuat kartu nama ke orang lain, mending bikin sendiri kan.Tapi kalo punya banyak modal ya mending bikin ke orang laen. Ngapain repot2.
“kita dibayar bukan karena banyak ilmu yang kita ketahui, tetapi apa yang bisa kita lakukan dengan ilmu yang kita ketahui”
Enjoy :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar